Dedicated Server Hosting

A .Pengertian Dedicated Server Hosting
               Dedicated Server merupakan server yang disediakan sendiri oleh user atau disewa dari jasa pemilik server pusat .Secara mendasar ,dedicated server termasuk jenis server pribadi yang hanya digunakan sebagai tempat menyimpan blog/web dengan kunjungan yang extrim ,sehingga mampu menangani beban yang sangat tinggi dan melayani jumlah pengunjung yang diatas level jutaan .

B .Prosedur Memilih Dedicated Server :
     a .Aspek harga ( price )
     b. Aspek spesifikasi server
     c .Aspek kapasitas memori
     d .Aspek Faktor keamanan
     e. Aspek dukungan Teknis

Kelebihan Dedicated Server

  1. Akses Penuh 
    Dedicated server memeberikan kebebasan kepada penyewa untuk memiliki hak akses yang dimiliki 100%. Menariknya lagi adalah Dedicated Server juga akan memudahkan dan membebaskan penggunanya untuk melakukan konfigurasi berdasarkan bentuk spesifikasi yang dibutuhkan.
  2. Aman 
    Kelebihan dari penggunaan Dedicated Server selanjutnya adalah apabila terjadi kerusakan pada server, Anda tidak bertanggung jawab pada kerusakan tersebut. Sehingga sangat aman bagi Anda untuk mengoperasikan Dedicated Server tersebut.
  3. Efektif, Bisa Menggunakan Remote 
    Kelebihan lainnya adalah penyewa bisa mengontrol server menggunakan remote saja. Anda tidak perlu melakukan pengawasan pada fisik server secara langsung. Sehingga tidak akan merepotkan atau membebani Anda selama mengelola website.
  4. Tidak Terganggu Aktifitas Lain 
    Ketika Anda menggunakan Dedicated Server, Anda tidak perlu merasa terganggu dengan klien yang lain. Mengapa seperti itu? Sebab hosting dengan jenis Dedicated Server hanya digunakan oleh 1 orang pengguna saja. Jadi, tidak akan mengganggu kinerja website apabila sewaktu-waktu jumlah pengunjungnya meningkat. Hosting ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengelola banyak domain pada satu server yang dimiliki. Dimana manajemen website juga akan semakin maksimal karena Anda lah yang mempunyai kontrol dan kuasa penuh terhadap server tersebut.

Kekurangan Dedicated Server

  1. Harganya Mahal 
    Kekurangan yang dimiliki oleh hosting dengan tipe Dedicated Server adalah biaya yang dibutuhkan melakukan masuk ke dalam kategori mahal. Semakin tinggi spesifikasi server yang diinginkan maka semakin mahal pula harga yang harus dibayarkan. Berbeda dengan share hosting yang memungkinkan Anda untuk membayar sewa bersama dengan pengguna lainnya.
  2. Skill yang Advanced 
    Kekurangan lain dari penggunakan Dedicated Server adalah penyewa harus memahami kinerja dan cara kontrol server. Hal tersebut sangat penting agar Anda bisa mengelola dedicated server dengan maksimal. Apalagi, ada cukup banyak pengaturan di berbagai aplikasi yang harus dilakukan. Sehingga Anda harus benar-benar mempelajari pengelolaan data menggunakan dedicated server sebelum menyewanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dedicated Hosting Server

Control panel hosting